Pelanggan Seluler Terus Tumbuh

Tidak ada komentar 9 views

JAKARTA(suarakawan.com)-Semakin murah dan terjangkaunya layanan seluler membuat umlah pelanggan operator terus meningkat. Setelah Telkomsel mengumumkan pencapaian 100 juta pelanggan, giliran PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) tetap menunjukkan peningkatan konsisten.

Pada acara Investor Day 2011 yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), management Bakrie Telecom melaporkan bahwa jumlah pelanggannya pada akhir tahun 2010 telah mencapai 13 juta pelanggan. Pertumbuhan ini mengalami peningkatan 22,8% dibanding pencapaian pada tahun 2009 yang mencapai 10,6 juta pelanggan.

Menurut Jastiro Abi, Direktur Keuangan PT Bakrie Telecom Tbkl antara lain disebabkan ketepatan perusahaanya untuk mengembangkan semangat inovasi melalui berbagai layanan dan produk. Abi menyebut salah satunya adalah bundling handset, produk yang memberikan nilai tambah bagi pelanggannya atau dikenal sebagai produk Value Added Services (VAS).

”Selain berpotensi meningkatkan pendapatan perusahaan dan menambah jumlah pelanggan, inovasi layanan dan produk tersebut juga diyakini dapat menjaga tingkat loyalitas pelanggan di tengah ketatnya iklim persaingan dalam industri telekomunikasi Indonesia”, ujar Jastiro.

Bersamaan dengan kenaikan jumlah pelanggan, EBITDA (Earnings Before Interest, Tax, & Amortization) juga mengalami pertumbuhan sebesar 6,1%. Jika pada tahun 2009 EBITDA BTEL sebesar Rp 1.258,5 Miliar, maka tahun 2010 EBITDA tersebut meningkat hingga mencapai Rp 1.335,4 Miliar.

Untuk tahun 2011, Jastiro yakin Bakrie Telecom akan semakin berkembang. Salah satunya melalui layanan broadband wireless access.

“Melihat trend pertumbuhan ke arah data, kami yakin layanan data akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Bakrie Telecom”, katanya. (jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pelanggan Seluler Terus Tumbuh"