Pelaku Pencoretan Bendera Diduga Siswa SMK 45

Tidak ada komentar 5 views

SURABAYA(suarakawan.com)-Polrestabes Surabaya benar benar serius dalam melakukan menyelidikan pencoretan bendera merah putih oleh konvoi pelajar yang sempat difoto seorang pengguna jalan yang melintas di Jl Gubernur Suryo.

Sebab menurut Kapolrestabes Surabaya, kombespol Coki Manurung,  aksi itu sebagai penghinaan terhadap simbol negara.

Meski demikian  apa yang dilakukan sejumlah pelajar itu tidak harus diselesaikan dengan pasal pidana. Pihaknya akan mengedepankan pendekatan pembinaan dan pemanggilan orang tua agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Untuk kasus ini polrestabes sudah melakukan penyelidikan dan  sudah mengarah ke pembawa dan pelaku pencoretan bendera merah putih. Polisi menduga, pencoretan bendera itu dilakukan di luar lingkungan sekolah.

Sejauh ini sudah ada 1 siswa sebagai saksi yang diperiksa berinisial FN Pelajar sebuah SMK di kawasan Kapas Lor. FN dicurigai sebagai pembawa bendera.  Polisi berhasil mendeteksi FN dari nopol sepeda motor Yamaha Vega miliknya.

Namun dari hasil pengakuan sementara kepada polisi,  FN tidak mengaku sebagai pembawa bendera melainkan yang mengemudi motor dan dia membonceng MD. Keduanya konvoi merayakan kelulusan dengan ratusan teman sekolahnya.

FN mengaku berangkat dari sekolahnya sekitar pukul 10.00 dari sekolahnya. Mereka berkonvoi mengitari kawasan Kenjeran, Ambengan, Simpang Dukuh. Nah, saat hendak melintas di Jl Gubernur Suryo, tepatnya di depan SMA Trimurti, laju rombongannya tertahan oleh konvoi pelajar lainnya.

Di sinilah FN  melihat ada seorang pelajar mengibarkan bendera merah putih yang bertuliskan ‘Lulus 45’.

Dari pengamatan FN, lanjut Kapolrestabes rombongan pelajar yang memblokir jalan bukan hanya pelajar SMK 45 saja. Ada juga pelajar dari SMK Negeri 2, SMK Negeri 4 dan SMA Ta’miriyah. Namun, FN meyakini kalau yang membawa bendera itu adalah pelajar SMK 45.

Pengakuan FN ini membuat polisi semakin yakin dengan dugaannya. Polisi sempat mencurigai adanya angka 45 dalam bendera itu sebagai penunjuk identitas sekolah pembawa bendera.

“Yang jelas kita akan selidiki kasus ini. ” tegas Kapolrestabes Surabaya. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pelaku Pencoretan Bendera Diduga Siswa SMK 45"