Pelajar Takmiriah Aksi 1000 Mulut

Tidak ada komentar 3 views

aksi 1000 mulut

SURABAYA (suarakawan.com) – Penutupan Masa Orientasi Sekolah SMP-SMA Ta’miriyah Surabaya dilakukan dengan sebuah kegiatan “Aksi 1000 Mulut”  Surabaya, Sabtu (16/07).

Seluruh siswa yang berjumlah 300 siswa, berjajar di trotoar jalan Indrapura sambil memakai gambar beraneka bentuk mulut. Selama aksinya para siswa tidak henti-hentinya melantunkan beberapa lagu kebangsaan secara bersama-sama. Kontan, aksi ini mengundang perhatian pengguna jalan Indrapura yang lalu lintasnya sangat padat.

Aksi ini dilakukan guna mengajak masyarakat utamanya para pejabat agar senantiasa mendahulukan bahasa kebenaran dalam menyelesaikan setiap persoalan bangsa. Pesan tersebut tampak dalam spanduk yang mereka bawa bertuliskan “Aksi 1000 mulut: Wahai pejabat dan masyarakat mari senantiasa mendahulukan bahasa kebenaran, demi menyelesaikan persoalan bangsa secara jujur dan martabat.”

Menurut Nurul, salah satu siswa, ajakan ini merupakan wujud kegelisahan para pelajar selaku generasi penerus bangsa. Dimana salah satu akar permasalahan bangsa Indonesia yakni ditinggalkannya bahasa kebenaran, sebab menurut Nurul, selama ini hampir setiap permasalahan kebanyakan dikaji dalam koridor bahasa pembenaran yang hanya menguntungkan pribadi atau golongan saja.

“Padahal bahasa kebenaran selalu demi kebaikan semuanya.” terang Nurul.

Sementara sebagai simbol gerakan untuk mendahulukan bahasa kebenaran, di akhir aksinya para siswa menanggalkan gambar 1000 mulut ke dalam kardus yang bertuliskan kotak nurani. Hal ini dimaksudkan agar seluruh pihak senantiasa bertutur dan berucap selaras dengan hati nurani yang luhur.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pelajar Takmiriah Aksi 1000 Mulut"