Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pelajar Indonesia Sabet Medali Emas di Olimpiade Matematika Internasional

02 Aug 2017 // 06:22 // HEADLINE, PENDIDIKAN

medali

JAKARYA (suarakawan.com) – Pelajar Indonesia berhasil menyabet prestasi yang membanggakan dalam ajang kompetisi dunia, Olimpiade Matematika Internasional. Mereka berhasil meraih satu medali emas, tiga medali perak, dua medali perunggu, dan empat penghargaan Merit, dalam ajang India International Mathematical Competition (InIMC), yang diselenggarakan di City Montessori School, RDSO Campus, Lucknow, India, yang berlangsung sejak 24 hingga 31 Juli 2017.

“Tim Indonesia pada ajang InIMC tahun ini memperoleh prestasi yang luar biasa dan lebih baik dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Thailand yang mendapatkan dua medali perunggu. Rasa bangga dan apresiasi patut diberikan kepada para peraih juara,” ujar Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad, dalam pesan tertulisnya, Selasa (1/8).

Delegasi Indonesia terdiri dari 12 siswa yang terbagi menjadi tim A, B, dan C yang masing tim terdiri dari empat orang.

Dari 12 siswa tersebut, enam diantaranya meraih medali, yakni Jeanice Eliana Setyono dari tim B meraih medali Emas. Selanjutnya disusul oleh Hendy Sutono dari tim B, Darren Darwis Tanuwijaya dari tim A, dan Galih Nur Rizky dari Tim A meraih medali Perak. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Maulana Satya Adigama dari tim B, dan Reynard Suhada dari tim C.

Selain peraih medali tersebut, empat peserta meraih penghargaan Merit, yakni Alifa Batrisya Nariswari dari tim A, David Shane Goh dari tim A, Nisrina Fathiyya Nugraha dari tim C, dan Gregory Edward Suryawan dari tim C. Adapun prestasi yang dicapai delegasi Indonesia pada kategori Team Contest adalah tim B mendapatkan First Runner up, sedangkan tim A meraih Second Runner Up.

InIMC 2017 diikuti oleh 26 negara, terdiri dari 72 tim untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), dengan jenis tes yang diujikan dalam kompetisi ini terdiri dari kontes Individual dan kontes secara tim. Pelajar Indonesai yang mengikuti kompetisi ini mendapatkan pembinaan selama dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 15 – 21 Juni 2017 dan tahap kedua pada tanggal 19 – 24 Juli 2017, kedua tahapan tersebut diselenggarakan di Jakarta.(tc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini