Pelabuhan Tanjung Perak Pasang 13 CCTV

Tidak ada komentar 17 views

SURABAYA – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mulai hari ini memasang 13 CCTV yang di pasang di wilayah pelabuhan Tanjung perak.

Program Tanjung Perak Traffic Management Centre  TMC, selain untuk memantau perkembangan lalu lintas yang terjadi, namun juga berfungsi memantu untuk mengetahui keluar masuknya barang atau penumpang mulai turun dari kapal sampai masuk ke gudang.

“Sehingga setiap kendaraan atau truk yang mengangkut barang barang ekspot import atau antar pulau, bisa kita pantau mulai dari hulu pelabuhan sampai hilirnya.” terang Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Yuda Gustawan, di Surabaya, Selasa (22/3),

Dari 13 CCTV, 8 CCTV dipasang di 8 gate pintu pelabuhan, diantaranya Pelabuhan Nilam, Mira, Berlian, Terminal Petikemas Ssurabaya, Kalimas serta Pelabuhan Ujung. Dan 5 titik lainnya dipasang di jalan jalan protokol yang dilewati kendaraan yang keluar masuk dari 8 pelabuhan tersebut. Dan rencananya dalam waktu dekat akan dipasang 4 titik lagi di wilayah Pabean dan Semampir Surabaya.

Pemasangan CCTV  di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak, pasalnya sering terjadi kecelakaan lalu lintas antara roda dua dan truk, serta penyelendupan barang barang dan ilegal loging.

Sementara itu, Dir Lantas Polda Jatim, Sam Bagus Dian mengatakan fungsi CCTV sendiri bukan hanya untuk memantau kejadian atau kecelakaan lalu lintas saja. Tapi kita bisa melihat bagaimana cara petugas yang ada di jalan melakukan penjagaan. (bs/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pelabuhan Tanjung Perak Pasang 13 CCTV"