Pejabat ACC Datangi pemeriksaan Polda

Tidak ada komentar 23 views

Beberapa pejabat acc saat menunggu pemeriksaan

SURABAYA(suarakawan.com)– Setelah mangkir dua kali  dari pemanggilan oleh unit V Perusahaan dan Organisasi Subdit Hardabangtah Ditreskrimum Polda Jatim, tiga  pejabat ACC (Astra Credit Company), akhirnya mendatangi pemeriksaan. Mereka  diperiksa secara marathon oleh penyidik, terkait dengan dugaan kasus wanprestasi bernilai miliaran rupiah.

Tiga pejabat ACC yang menjalani pemeriksaan diantaranya Edy Kurnia, Emilia Laksono, dan Dedy Dwi N ,Senin (21/6). Mereka diperiksa secara bergantian oleh penyidik, terkait dengan kasus dugaan wanprestasi yang dilakukan ACC terhadap PT Tri Eka Bumi Sentosa (PT TEBS). 

Dari pantauan suarakawan.com para saksi ini diperiksa mulai pukul 09.00 wib hingga 16.00 wib masih belum selesai.  Sementara itu, dikonfirmasi terkait dengan pemeriksaan tersebut, Kanit V Perusahaan dan Organisasi Subdit Hardabangtah Ditreskrimum Polda Jatim, Kompol Simamora membenarkan jika ada pemeriksaan sebagai saksi.

“Kita masih periksa mereka. Kita juga sudah mendapat beberapa berkas dan keterangan yang cukup signifikan terkait dengan kasus tersebut,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ACC diduga telah melakukan tindakan wanprestasi terhadap Johny Jaya Thong, Komisaris PT Tri Eka Bumi Sentosa (PT TEBS) Jl Ngagel Madya Utara Surabaya. Kronologis tersebut berawal saat PT Astra Sedaya Finance (PT ASF) yang diwakili Boy Johanes Mince, Jhony Jaya dari PT TEBS (pemesan barang) dan Abidin Herman dari PT Anugerah Multi Perkasatama (diler) membuat kesepakatan untuk pembelian alat berat jenis excavator.

Namun, dalam prosesnya, PT AMP tidak menyerahkan pembelian komatsu excavator yang sudah dilunasi pembayarannya.Padahal, sesuai kesepakatan itu, kewajiban pihak kedua (Johnny) kepada ACC berdasarkan perjanjian leasing akan diailihkan kepada pihak diler. Sebagai buktinya, pihak ACC melalui saksi Boy mengembalikan semua cek milik Jhony yang rencananya untuk pembayaran komatsu excavator. Cek dari ACC yang diserahkan ke Jhony kini sudah disita penyidik.(wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pejabat ACC Datangi pemeriksaan Polda"