Peduli Pendidikan, Pemprov Beri Penghargaan Widya Karya Nugraha

Sekdaprov, Rasiyo Menyerahkan Penghargaan

SURABAYA (Suarakawan.com) – Pemerintah Jawa Timur memberikan penghargaan Education Award Tahun 2011 berupa “Widya Karya Nugraha” kepada tokoh masyarakat, corporate, dan pemerintah kabupaten dan kota yang memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Sekdaprov Jatim, Dr. H. Rasiyo, Msi di temui di kantor Gubernur Surabaya, Rabu (08/06) mengatakan pendidikan merupakan tanggung jawab bersama, baik pemerintah, dunia industri dan masyarakat.

“Penghargaan ini mendorong semua pihak untuk lebih peduli kepada dunia pendidikan, “ tuturnya.

Menurutnya, penghargaan diberikan pada setiap insan yang serius memberikan perhatian khusus bagi pendidikan. Ada tiga kategori penghargaan yakni,  pertama, diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota yang secara tidak langsung mendorong peningkatan kualitas SDM.

Selain itu,  untuk mengukur seberapa jauh upaya pemerintah kabupaten/kota dalam meningkatkan kualitas pendidikan dengan melengkapi sarana dan prasana sesuai standart nasional pendidikan,  mutu , kualitas. Peraih penghargaan “Widya Karya Nugraha” tahun 2011 bagi kabupaten/kota diterima  Walikota Malang.

Kedua, diberikan kepada dunia usaha dan industri yang telah memberikan dedikasinya untuk membantu dunia pendidikan di Jatim sebesar 2,5 %  dari keuntungannya. Peraih penghargaan ”Widya Karya Nugraha” tahun 2011 bidang industri diterima oleh HESS Indonesia Pangkah Ltd.

Ketiga, diberikan kepada tokoh masyarakat yang memiliki kepekaan dan peduli pendidikan sehingga membantu mengurangi angka buta aksara di Jatim bagi masyarakat berusia 65 tahun keatas yang jumlahnya sekitar 300-400 ribu orang. Peraih penghargaan “Widya Karya Nugraha” tahun 2011 bagi tokoh masyarakat diterima Winardi, Spd, MM.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian bantuan sarana dan prasarana bagi beberapa sekolah yang meningkatkan kualitas pendidikan di Jatim diantaranya pebangunan ruang kelas SMA bagi SMA Bhakti Kita Gresik, pembangunan kantin kejujuran bagi SMPN 2 Kebomas Gresik dan SMAN 3 Bangkalan. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peduli Pendidikan, Pemprov Beri Penghargaan Widya Karya Nugraha"