Pedagang Pasar Atom Demo

SURABAYA-Sekitar 100 pedagang pasar atom tahap 1 melakukan ujuk rasa di wilayah perbelanjaan tersebut pada hari Kamis siang (12/05). Mereka melakukan aksi unjuk rasa menuntut pihak manajemen agar membuka aliran listrik yang sudah padam selama  12 hari.

Menurut pedagang, listrik diputus karena para pedagang menolak permintaan manajemen Pasar Atom yang meminta para pedagang untuk ikut urunan membayar listrik.

“Kami melakukan aksi solidaritas ini agar manajemen mau menyambung kembali listrik pasar atom tahap 1,” tuntut Yance (52) salah satu pedagang yang ikut melakukan aksi demontrasi tersebut.

Pihak manajemen Pasar Atom sendiri hingga kini belum bisa dikonfirmasi mengenai tuntutan pedagan tersebut dengan alasan sedang melakukan rapat internal dengan pimpinan.

Ditambahkan oleh Bambang Winarto (60), ketua paguyuban pedagang, aksi ratusan pedagang ini dipicu adanya surat edaran manajemen pertanggal 13 April 2011 setelah para pedagang menolak untuk diminta urunan membayar listrik.

“Isi surat itu adalah ancaman bagi stand yang menggunakan listrik mulai jam 10 pagi dan tutup lebih awal,  mulai 1 Mei akan kena denda sebesar Rp 500 ribu per hari,”paparnya.

Akibat aksi unjuk rasa ini, kenyamanan para pengunjung pasar Atom sedikit terganggu namun tak sampai merugikan pengguna jalan raya karena aksi dilakukan di area Pasar Atom sendiri.(jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *