Pecinta Bola Harap FIFA Tak Bekukan PSSI

Tidak ada komentar 11 views

Pesepak bola cilik

SURABAYA (suarakawan.com) – Masyarakat bola Indonesia berharap cemas tentang Sanksi FIFA kepada PSSI, yang diputuskan pada 30 Mei mendatang.

Sangat disayangkan dan akan terjadi “kiamat” pada dunia persepakbolaan di Indonesia jika PSSI diberikan sanksi berupa pembekuan yang membuat timnas tak bisa bertanding dihadapan publiknya dalam Sea Games mendatang.

Beberapa tahun terakhir antusias masyarakat untuk melakukan pembinaan terhadap bibit muda pemain sepak bola sejak dini  sangat intens.

Seperti yang dilakukan, warga RW 1 Kedinding Lor, Kel Tanah Kedidinding, Kec Kenjeran, Surabaya. Melakukan kegiatan kompetisi sepak bola tingkat RW dengan pemain yang mayoritas pemain yang masih duduk di tingkat SD, SMP, SMA.

Menurut, Imam Sujarwoto, Ketua RW 1 Kedinding lor, kompetisi sepak bola ini sudah menjadi agenda kegiatan rutin, motivasi utamanya yakni pertama, membina potensi warga yang memiliki bakat sepak bola sejak dini, kedua, mencari bibit unggul yang tidak terduga berasal dari pelosok kampung.

“Banyak potensi bibit -bibit muda di kampung ini, dengan kegiatan akan munculah pemain yang profesional,” kata Mbah Jarwo- panggilan akrabnya.

Jarwoto menambahkan, kalau PSSI jadi dikenakan sanksi FIFA, maka masyarakat pecinta bola akan tetap melakukan pembinaan.

“Mudah-mudahan FIFA tidak memberikan sanksi karena potensi bibit muda di Indonesia sangat banyak,” harapnya.(Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pecinta Bola Harap FIFA Tak Bekukan PSSI"