Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pebisnis Ritel Jepang Berbagi Pengalaman dengan Siswa SMK di Surabaya

08 Aug 2017 // 21:03 // PENDIDIKAN
Taku Ozawa direktur & Co-Coo PT Fast Retailing Indonesia Uniqlo, saat berbagi pengalaman kepada ratusan siswa SMK Ketintang Surabaya, Selasa (8/8)

Taku Ozawa, Direktur & Co-Coo PT Fast Retailing Indonesia Uniqlo, saat berbagi pengalaman kepada ratusan siswa SMK Ketintang Surabaya, Selasa (8/8)

SURABAYA (suarakawan.com) – Ratusan siswa SMK Ketintang dari berbagai jurusan mendapat kesempatan belajar tentang bisnis retail dari pelaku industri tersebut. Kegiatan bertajuk “Uniqlo Goes to School” yang digelar pada Selasa (8/8) ini menghadirkan Direktur & Co-Coo PT Fast Retailing Indonesia Uniqlo Taku Ozawa.

Wakil Kepala SMK Ketintang bidang Kesiswaan, Agung Nugroho, mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para siswa.

“Harapannya, anak-anak bisa berpikir kreatif setelah mendapat kisah sukses dari pelaku bisnis seperti Taku Ozawa ini,” ujarnya, saat dijumpai disela acara.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan antusias dari para siswa, salahnya Wahyu Andani, siswi IX jurusan Akuntansi. “Seneng banget bisa ikut kegiatan ini, bisa nambah wawasan dan motivasi tentang dunia kerja,” katanya.

Sementara itu, Taku Ozawa mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Uniqlo Indonesia. Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah digelar di Bandung dan diikuti 500 pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, Taku Ozawa mengingatkan siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya untuk tetap bekerja dengan tekun dan rajin serta memiliki passion pada bidangnya.

“Bekerja dengan keras dan tekun itu wajib. Tapi punya passion pada bidang pekerjaan yang ditekuni juga sangat penting. Sejak dibangku sekolah, passion dan ketekunan bekerja pada bidang yang disukai itu menjadi sangat penting,” tegasnya.

Rencananya ada dua sekolah lain yang bakal disambangi. Adapun pemilihan sekolah merupakan rekomendasi dari pemerintah setempat. “Jadi bukan kami yang memilih,” imbuh Taku Ozawa.

Kedatangannya ke SMK Ketintang, Surabaya, selain membagikan kunci sukses bisnisnya, Taku Ozawa juga akan meresmikan dua outlet besar produk fashion dengan brand internasional Uniqlo di Kota Surabaya, pada awal bulan September 2017 mendatang.(ris/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini