Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

PDIP Disamakan dengan PKI, Begini Reaksi Megawati

02 Aug 2017 // 18:10 // HEADLINE, POLITIK & PEMERINTAHAN

megawati

JAKARTA (suarakawan.com) – Anggota Komisi III DPR-RI Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu mengatakan, politikus Partai Gerindra, Arief Poyouno tidak paham sejarah lantaran menyamakan PDI-P dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Masinton juga menjelaskan hal tersebut berlaku pada orang-orang yang menuding dengan sembarangan PDIP adalah PKI.

“Itu orang yang ahistoris, tidak paham sejarah,” kata dia saat ditemui di Gedung Nusantara III, Rabu (2/8).

Saat ini, kata ia, PDIP mengambil langkah dengan membut aduan dari organisasi sayap partai. Masinton menjelaskan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tidak terlalu menanggapi tudingan-tudingan miring atas partai yang dipimpinnya.

“Ibu ketum nggak mau ngurusin hal-hal begini, Ibu Megawati. Ini biar diserahkan kepada kader, yang jelas PDIP itu ideologinya Pancasila bukan komunis,” ujar Masinton menegaskan.

Walau diusik dengan pernyataan pribadi Wakil Ketua umum Partai Gerindra tersebut, Masinton mengatakan hubungan PDIP dan Gerindra tidak mengalami masalah. “Hubungan kedua partai baik-baik saja,” jelas dia.

Masinton menegaskan, PDIP adalah partai yang berideologi Pancasila. Penegasan tersebut bisa dilihat dari Pancasila pada 1 Juli 1945 yang bersumber dari pidato Bung Karno.

Ia mengatakan, orang-orang yang menuduh PDIP sebagai partai komunis, harus mempertanggungjawabkan apa yang dituduhkan. Masinton juga menyayangkan pernyataan tersebut terucap dari salah satu pimpinan Partai Gerindra.

“Bagi kami itu pernyataan yang sembarangan, asal-asalan, sembrono dan tidak memikiki basis argumentasi dan tidak paham sejarah bangsa kita,” sindir dia.(rol/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini