PDIP: Anas Tetap Bacawagub Jatim dan Tak Ada Surat Pengunduran Diri

SURABAYA (suarakawan.com) – DPD memastikan bahwa Abdulllah Azwar Anas tetap Bakal Calon Wakil Gubernur dari PDIP Jatim. Bahkan sampai saat ini tidak ada surat dari Bacawagub Mas Anas. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi di kantor PDIP Jatim, Jumat (5/1).

“Mas Anas itu ikut proses pendaftaran calon ke PDIP. Lalu partai memutuskan, beliau yang diberi kepercayaan. Kalau mundur mestinya menyampaikan ke partai. Sampai sekarang tidak ada surat resmi yang kami terima,” tegas Kusnadi.

Terkait pernyataan Gus Ipul (Saifullah Yusuf) bahwa Anas telah menghubungi dirinya dan menyampaikan pernyataan mundur, Kusnadi mengatakan, ada kemungkinkan Gus Ipul salah paham.

“Gus Ipul itu manusia luar biasa. Dalam sehari itu bisa sampai 9 sampai 11 kegiatan yang dilakukan, berangkat pagi pulang subuh, seperti itu. Mungkin saat itu capek, ada sedikit salah paham,” ujarnya.

Pertimbangan Kusnadi menganggap kasus tersebut hanyalah isu murahan karena pada Rabu (3/1) malam dirinya bertemua Anas bersama istri di Jakarta saat menghadiri pemberian rekmendasi DPP PDIP kepala sejumlah pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dari berbagai provinsi.

“Kalau isu yang beredar itu memang benar adanya, tentu Anas dan istrinya akan berusaha mengklarifikasi dan ewuh pakewuh. Tapi saya lihat mereka berdua fine-fine saja,” dalih Kusnadi didampingi sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari.

Selain itu, lanjut wakil ketua DPRD Jatim, ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar tak pernah berkomunikasi membahas soal isu tersebut karena dinilai tidak prinsipil. “Dia itu kalau mau merubah jadwal paripurna DPRD Jatim  saja menghubungi saya walau sekedar pemberitahuan. Tapi isu ini tak pernah disinggung sama sekali,” ungkap Kusnadi.

Ia justru menilai kasus yang dialami Anas sama dengan yang pernah dialami Ketum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri maupun Presiden Joko Widodo saat Pilpres 2014 lalu diisukan miring lewat media sosial tapi mereka enggan menanggapi. “Kalau kita menanggapi berlebihan berarti termakan isu. PDIP sudah pengalaman dengan hal itu,” jelasnya.

Yang menarik, lanjut Kusnadi suami dari perempuan yang diduga ada dalam foto syur bersama Anas, justru membantah bahwa istrinya berbuat seperti itu dengan Anas. “Sekarang ini jamannya sudah canggih bisa saja foto Anas itu bukan asli alias direkayasa. Anas justru kelihatan tanpa beban karena dia memang merasa tidak bersalah. Psikologi manusia justru orang yang berusaha membantah (klarifikasi) itu supaya dia tak dianggap bersalah,” terangnya. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PDIP: Anas Tetap Bacawagub Jatim dan Tak Ada Surat Pengunduran Diri"