Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

PBSI Targetkan Juara Umum di SEA Games 2017

12 Jan 2017 // 12:18 // ALL SPORTS, HEADLINE, OLAHRAGA

bulutangkis

JAKARTA (suarakawan.com) – Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Indonesia (PB PBSI) menargetkan juara umum SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus mendatang. Namun tidak mematok berapa medali emas yang harus direbut agar tak membebani atlet.

Bulutangkis akan memperebutkan tujuh medali emas dan lima emas itu dari nomor perorangan serta sisanya beregu.

“Kalau harapan setiap event tentu harus menang. Setiap kali kami tampilkan atau kirim tim bulutangkis tentu harus menang. Soal nanti tidak berhasil bisa dikoreksi apa kekurangan dan kelemahannya,” kata Ketua Umum PP PBSI Wiranto di Jakarta, seperti ditulis Kamis (12/1).

Pada SEA Games 2015 dua tahun lalu di Singapura, kontingen bulutangkis Indonesia jadi juara umum.

Indonesia merebut dengan perolehan tiga medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

“Saya katakan bahwa saya selalu menganut raih sebanyak-banyaknya. Cuma kalau target itu kadang-kadang menjadi beban mempengaruhi pemain. Tetapi jika begini, kan semua pemain kerja keras untuk Indonesia,” ucap Wiranto.

Cara seperti itu, tambahnya, ampuh saat dirinya menjabat Ketua Umum PB FORKI masa bakti 1997-2001. “Pada saat itu karate berhasil, taruhlah misalnya 20 medali yang diperebutkan, kita bisa ambil 14 medali sabet emas,” tandas Wiranto.

Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto menyatakan SEA Games 2017 menjadi salah satu prioritas PBSI.

“Kejuaraan multi-cabang olahraga itu akan menjadi ajang pembuktian bagi pemain-pemain pelapis, bukan pemain utama kami,” ucapnya.

Terkait dengan Kepala Pelatih Tunggal Putri yang saat ini masih lowong di Pelatnas, ditegaskan bahwa hal itu masih dalam proses pemilihan. Ia berharap posisi lowong tersebut sudah bisa terisi saat Pengurus PBSI periode 2017-2020 dilantik oleh KONI pada 19 Januari mendatang.

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini