Pawai Budaya Ramaikan HUT Surabaya Ke-718

1 komentar 16 views

Salah Satu Peserta Pawai Budaya

SURABAYA- Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-718, puluhan peserta Pawai Bunga dan Kirab Budaya, beradu kreatif dalam menghiasi kendaraan pawai mereka.

Sebanyak 65 peserta yang berasal dari komunitas dan perusahaan di Kota Surabaya, mengambil tema tentang aneka ragam budaya Nusantara.

“Pawai ini diikuti, banyak elemen masyarakat, seperti komunitas onthel, mobil kuno, hingga Etnis tionghoa dengan barongsainya,” kata Wakil walikota Bambang DH, saat melepas para peserta Pawai Bunga dan Kirab Budaya, minggu siang (08/05).

Pawai Bunga dan Kirab Budaya ini, melakukan start awal di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, jalan Pahlawan, Surabaya dan Finish di Balikota Surabaya, jalan Jimerto.Rute yang akan dilewati peserta Pawai, yakni jalan Pahlawan, jalan Gemblongan, jalan Tunjungan, jalan Gubernur Suryo, jalan Yos Sudarso, dan Terakhir Finish Halaman Gedung Balaikota Surabaya.

Sementara itu, Ruas jalur yang dilalui peserta pawai, sempat terjadi kemacetan , di beberapa ruas, yakni di jalan Blauran, jalan Embong Malang.Pihak Kepolisian Resort Kota (Polrestabes) Surabaya, menerjunkan sekitar 250 personelnya untuk mengatsi masalah kemacetan tersebut.

“Anggota Satlantas sudah siap untuk mengurai titik kemacetan ini,” ujar AKP Suparti, Plh Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, saat dihubungi suarakawan.com.(jto/nas)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Pawai Budaya Ramaikan HUT Surabaya Ke-718"