Paus Benediktus: Teknologi Tak Bisa Samai Tuhan

VATIKAN – Umat Katolik dunia merayakan Minggu Palma pada hari ini, Minggu (17/4). Minggu Palma adalah hari raya sebelum Paskah. Perayaan ini merupakan perayaan masuknya Yesus ke kota Yerusalem.

Dalam sambutan perayaan Minggu Palma, di bawah sinar mentari yang cerah, pemimpin umat Katolik, Paus Benediktus XVI mengatakan manusia akan membayar mahal bila meyakini teknologi bisa memberinya kekuatan seperti Tuhan.

“Manusia telah mencapai banyak hal, kita bisa terbang, kita bisa melihat, mendengar dan berbicara dengan manusia lain di  ujung dunia sekali pun,” kata Paus yang baru merayakan ulang tahun ke-84. Ini berkat teknologi, tapi, kata Paus Benediktus, teknologi juga bisa mendekatkan manusia dengan iblis.

Menurut Paus, bencana alam adalah sebuah alarm atau peringatan bahwa manusia tidak sepenuhnya berkuasa. “Jika manusia ingin dekat Tuhan maka dia harus meninggalkan rasa bahwa dia bisa menjadi Tuhan,” kata Paus di hadapan 1,2 juta umat Katolik di Vatikan

Bagi umat Katolik di seluruh penjuru dunia, Minggu Palma adalah sebuah pintu menuju pekan yang sibuk menjelang hari raya Paskah. (reuters/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Paus Benediktus: Teknologi Tak Bisa Samai Tuhan"