Pasukan Brimob Polda Jatim BKO Kerusuhan Bima Tiba Di Juanda Disambut Tangis Haru Keluarga

SIDOARJO (suarakawan.com) – Kebahagiaan dan rasa haru tak bisa disembunyikan oleh keluarga yang menyambut kedatangan pasukan Brigade Mobil (Brimob) yang berjumlah 140 personil yang usai ditugaskan Bawah Komando Operasi (BKO) ke Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam mengatasi aksi ricuh massa yang ada di Bima, di Bandara Juanda , Minggu (26/02)

Pasukan yang berjumlah 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dari kesatuan Detasemen B Sat Brimobda Polda Jatim yang bermarkas di Malang dan Detasemen C yang bermarkas di Madiun. Mereka tiba di Surabaya kembali di bawah komando Kepala Detasemen (Kaden) C Madiun, AKBP Sugeng Prayitno SH, MM dan disambut langsung oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol Eddy Sumantri.

Hadir pula dalam penyambutan pasukan BKO Polda NTB itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib, Kabid Dokkes Polda Jatim, Dir Lantas, Dir Intelkam, Dir Reskrim, Dir Polair, Dir Narkoba, Kasat Samapta, Kapolres Sidoarjo AKBP Marzuki, Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Arhie Sonta dan jajaran Mapolda serta Mapolres lainnya.

“Selamat atas kedatangan para pasukan. Kalian telah menjalankan tugas dengan baik, sesuai arahan Kapolda Jatim untuk membantu mengatasi permasalahan keamanan di NTB,” sambut Waka Polda Jatim Brigjen Pol Eddy Sumantri di halaman terminal cargo domestik Bandara Juanda Surabaya.

Mereka, lanjut dia, ditugaskan sebagai BKO Polda NTB selama sebulan. Syukur, selamat menjalankan tugas disana, pasukan BKO tidak ada yang mengalami hambatan atau lainnya. “Dan semua bisa kembali bertemu dengan keluarganya, secara sehat wal afiat,” puji Eddi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib saat ditemui mengatakan setiba di wilayah tugasnya nanti, pasukan BKO akan mendapatkan masa libur selama empat hari. “Pasukan dipersilahkan untuk menghabiskan waktu setelah lama tidak bertemu keluarga. Setelahnya, Kamis mendatang, mereka mulai masuk bertugas lagi,” terang Hilman dengan menambahkan semua pasukan BKO dari Polda Jatim, sudah kembali semuanya.

Seusai acara penyambutan oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol Eddy Sumantri, pasukan BKO juga mempergakan senam Sasambo dari suku di daerah NTB, yakni Sasak dari Lombok, Sumbawa dari Sumbawa dan suku Mbuju dari Bima.(dik/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pasukan Brimob Polda Jatim BKO Kerusuhan Bima Tiba Di Juanda Disambut Tangis Haru Keluarga"