Pasca Kampanye Akbar, Pendukung Khofifah – Emil Bersih-bersih Sampah

JOMBANG (suarakawan.com) – Ada pemandangan menarik di kampanye akbar Khofifah – Emil di Jombang, yaitu tim pembersih sampah yang dilakukan jaringan masyarakat pinggiran Jatim.

Jaringan masyarakat pinggiran ini, bersama dengan Partai Demokrat Jatim melakukan pembersihan sampah sisa botol minum, makanan, kertas di lapangan alun – alun Jombang, Minggu (1/4) usai kampanye Khofifah – Emil.

Relawan ini, langsung dikomandoi oleh Subianto yang merupakan Kader Demokrat dan Fraksi Demokrat Jatim langsung berinisatif dengan membawa kantong sampah plastik kemudian mengambil Sampah yang berserakan di lapangan alun – alun Jombang usai kampanye akbar khofifah – Emil. Dan kemudian satu persatu dikumpulkan didalam kantong plastik.

“Ini sponitas saja, tidak ada persiapan apapun. Karena ingin tiap kampanye Khofifah – Emil meninggalkan kesan buruk di Masyarakat,”ujar salah satu petugas relawan orang pinggiran, Supri yang sambil terus memunguti sampah tersebut.

Sementara itu Subianto mengatakan, kegiatan relawan ini inisiatif dari Demokrat dan relawan orang pinggiran untuk mengambil dan memungut Sampah yang berserakan di alun – alun Jombang. “Kami akan selalu menampatkan relawan tersebut, saat kampanye Khofifah – Emil disetiap daerah untuk membersihkan sampah bekas pendukung,” ujarnya.

Ia mencontohkan, kegiatan bersih sampah bekas kampanye juga pernah dilakukan saat pendaftaran di KPU Jatim, dan juga kampanye Khofifah – Emil di wilayah Kediri bersama muslimat NU.

Dalam kampanye Akbar ini, parpol pengusung diberikan kesempatan berorasi untuk kemenangan Khofifah Emil di Pilgub Jatim. Diantaranya, Ketum Golkar Erlangga Hartarto, Nasdem diwakilkan Jon Klate dan Hariono, Ketum PPP Romahurmuzy (Gus Romy), Hanura , dan Wakil Ketum PAN, Suyoto. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pasca Kampanye Akbar, Pendukung Khofifah – Emil Bersih-bersih Sampah"