Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pasangan ZA – FU Diminta Segera Daftar Cagub dan Bacawagub ke Demokrat Jatim

17 Jul 2017 // 21:33 // HEADLINE, PILKADA

pilkada

SURABAYA (suarakawan.com) – Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo (Pakde Karwo) meminta Zainudin Amali (ZA) dan Fandi Utomo (FU) untuk segera mendaftar ke Partai Demokrat jika serius mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Jatim 2018.

“Saya minta Pak Za dan Pak Fu segera mendaftar ke demokrat. Dengan begitu,  nama keduanya termasuk yang lain akan menjadi bahan pertimbangan oleh Majelis Tinggi partai yang memiliki hak prerogatif untuk diusung dalam Pilkada Jatim 2018 nanti,” katanya usai rapat paripurna di DPRD Jatim, Senin (17/7).

Sebelumnya, Zainudin Amali dari Partai Golkar dan Fandi Utomo dari Partai Demokrat (ZA-FU) siap menjadi pasangan alternatif untuk Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) di Pilkada Jatim 2018. Pasalnya, keduanya sama-sama politikus dan memiliki massa yang cukup besar.

Selain itu, keduanya menjadi figur alternatif cukup unik. Sebagai wakil rakyat asal Jatim, keduanya mengetahui bagaimana kinerja Gubernur Jatim, Soekarwo dalam menata pembangunan di masyarakat.

Tak heran jika kemudian Jatim selalu menjadi jujugan pejabat RI dalam berbagai permasalahan. Termasuk diraihnya sejumlah penghargaan dari pemerintah RI terkait pembangunan di masyarakat.

Munculnya nama Za dan Fu sebagai calon alternatif cukup mengagetkan semua pihak. Pasalnya kedua nama tersebut tidak pernah muncul, tiba-tiba ada diberitakan di media massa. Apalagi yang bersangkutan dama-sama duduk di Komisi II RI yang notabene sangat dekat dengan penyelenggara pemilu.

“Saya khawatir munculnya calon alternatif ini membuat calon yang akan maju was-was. Sebab, keduanya politikus yang selama ini turun ke masyarakat langsung. Apalagi nama Za cukup tenar di Madura. Begitu pula dengan nama Fu,” papar politisi asal Nasdem yang menolak namanya dikorankan ini.

Terpisah, ketika hal ini diklarifikasi baik ke Zainudin Amali dan Fandi Utomo, tersenyum saja. Mereja berdua mengaku siap menjalankan arahan dari Pakde untuk mendaftar ke Partai Demokrat. “Insya Allah saya akan mencari waktu untuk mendaftar ke demokrat,” tegas Za lewat telepon selulernya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini