Partisipan dan Kader PDIP Berduka

Tidak ada komentar 9 views

SIDOARJO (suarakawan.com) – Tewasnya korban laka-lantas di Jalan Toll KM 29. 500 yang menimpa Theo Rajocobus anggota komisi I DPR RI itu, sempat membuat para simpatisan dan kader PDIP yang hadir di kamar jenazah RSUD Sidoarjo, nampak berduka.

Tak hanya itu, banyak para simpatisan yang datang dari berbagai daerah ini sempat membuat situasi yang ada di kamar jenasah RSUD Sidoarjo nampak tidak seperti biasanya. Senin (24/09) kamar jenasah RSUD Sidoarjo itu dipenuhi oleh warna merah dan hitam kostum para petakziah yang hadir.

Menurut Sirmaji Ketua DPD PDI Jatim saat dimintai keterangan terkait kecelakaan yang menimpa anggota DPR RI PDIP ini mengatakan, sebelumnya dua hari yang lalu, sempat ngobrol melalui telepon.

“Padahal kemarin baru saja almarhum ngobrol dengan saya. Katanya beliau hendak ke Jawa Timur untuk mengunjungi DPC yang ada di daerah,” ucapnya.

Masih kata Sirmaji, beliau juga mempunyai rencana ingin mendirikan balai peternakan di setiap DPC.

“Pernah juga almarhum mengatakan kalau dirinya akan membuat koperasi peternakan yang tujuannya buat kesejahteraan DPC berserta masyarakat yang ada di sekitarnya. Dan juga, agar para petani bisa menghidupi keluarganya sendiri tanpa ikut campur tangan dari pemerintah. Kalau bisa petani jangan tergantung dengan suatu program yang datangnya dari pemerintah, karena kalau menunggu program malah tidak akan maju-maju pertaniannya nanti,” ujarnya menirukan almarhum yang panggilan akrabnya adalah Abah Ondos.

Abah Ondos juga pernah mengatakan bahwa sampai sekarang dirinya ingin mendirikan suatu badan pelatihan tentang peternakan yang akan diadakan di Kota Batu. Abah Ondos orangnya sangat peduli rakyat banget karena sampai sekecil-kecilnya yang dibutuhkan oleh DPC serta rakyat lingkungan DPC diperhatikan. Bahkan sampai rencana mendirikan pusat balai pelatihan peternakan yang akan dipusatkan di Kota Batu, akan didirikan mulai dari binatang sapi, kambing dan kerbau, ayam semuanya sudah disediakan oleh abah Ondos.

Namun nasib berkata lain, belum terealisasi semuanya rencana beliau, dia sudah dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Esa. Ondos panggilan akrab beliau adalah Seorang politikus sejati yang bisa menyejahterakan rakyat dan seluruh anggota partai,” ungkapnya. (dik/era/jto)

Keterangan foto :  Sirmaji Ketua DPD PDI Jatim. (dik)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Partisipan dan Kader PDIP Berduka"