Partai Tommy Soeharto Siap Dukung Khofifah di Pilkada Jatim 2018

20170510_111910

SURABAYA (suarakawan.com) – Partai Berkarya tak mau kalah dari partai lama yang sudah menjadi peserta Pemilu. Partai yang didirikan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto ini siap mendukung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

“Kami, Partai Berkarya pasti mendukung Ibu Khofifah pada pilgub Jatim 2018,” tegas Ketua Umum DPW Partai Berkarya Jatim, Irjen Pol (Purn) Anton Setiadji kepada wartawan usai acara silaturrahim Tommy Soeharto dengan ulama dan kiai Jatim di Hotel Singgasana, Surabaya, Rabu (10/5).

Mantan Kapolda Jatim ini mengaku punya alasan mengapa mendukung Khofifah, bukan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang kini menjabat Wakil Gubernur Jatim. Alasannya adalah punya hubungan historis.

“Banyak kiai dan ulama pembina partai ini yang memiliki hubungan emosional dengan Khofifah. Kami masih nunggu beliaunya, maju apa nggak di pilgub Jatim,” tandasnya.

Mengenai isu dirinya maju di Pilkada Jatim 2018 dan ingin mendampingi Khofifah Indar Parawansa sebagai calon wakil gubernur (cawagub). Anton membantahnya. Isu (pilgub Jatim, red) itu tidak jelas siapa yang menghembuskan.

“Itu nanti masih tergantung permintaan rakyat. Kalau rakyat minta, ya kami maju. Yang pasti, Partai Berkarya mendukung Ibu Khofifah pada pilgub Jatim 2018,” jelasnya.

Saat ini, Anton mengaku masih berkosentrasi memimpin dan membesarkan Partai Berkarya Jatim, parpol besutan Pangeran Cendana Tommy Soeharto. Target pertama, harus lolos verifikasi dulu ini partainya.

“Banyak kader Golkar, NasDem Perindo dan Hanura yang ikut kami. Sudah ada 38 DPD yang terbentuk di Jatim,” ungkapnya. (Bng/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *