Partai Republik Cuek Ancaman Veto Obama

Tidak ada komentar 8 views

Jhone Boehner

WASHINGTON  (suarakawan.com) – Partai Republik pada hari Senin mengabaikan ancaman Presiden Barack Obama untuk memveto undang-undang mereka untuk memotong pengeluaran pemerintah federal senilai triliunan dolar.

RUU Partai Republik menuntut pengurangan belanja mendalam dalam pertukaran untuk meningkatkan batas hutang bangsa. Namun  Obama akan memveto jika mencapai mejanya, Gedung Putih mengatakan,  menegaskan undang-undang itu akan “menyebabkan luka parah pada Medicare  dan Jaminan Sosial” dan memaksakan batasan realistis pengeluaran  pendidikan.

Sebagai tanggapan, anggota parlemen GOP mengatakan mereka akan maju dengan rencana untuk mengesahkan RUU pada Selasa. “Ini  mengecewakan Gedung Putih akan menolak rencana ini akal sehat untuk  mengendalikan utang dan defisit yang mengganggu penciptaan lapangan kerja  di Amerika,” kata  juru bicara Parlemen GOP, John Boehner, R-Ohio.

Sebaliknya,  baik pemerintahan Obama maupun pejabat kongres memberikan rincian substantif  pada pertemuan yang digelar Minggu dengan dua pimpinan  DPR atas Republik, Boehner dan Pemimpin Mayoritas Eric Cantor Virginia.

Obama mengatakan Senin malam kedua belah pihak “membuat kemajuan.”

Kecuali  tindakan oleh Kongres untuk menaikkan batas utang $ 143 Milyar,
Departemen Keuangan akan mampu membayar semua tagihan pemerintah yang  datang awal karena pada 3 Agustus, dua minggu dari hari Rabu.

Pejabat  pemerintah, Ketua Federal Reserve Ben Bernanke dan lainnya mengatakan  hasilnya bisa menjadi default yang menimbulkan bahaya serius pada  ekonomi, yang masih berjuang untuk pulih dari resesi terburuk dalam  beberapa dasawarsa.(ap/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Partai Republik Cuek Ancaman Veto Obama"