Partai Nasdem Akan Deklarasi Di Bromo

Tidak ada komentar 16 views

Petinggi Partai Nasdem Jatim

SURABAYA(suarakawan.com)-Setelah beberapa waktu lalu ormas Nasional Demokrat (Nasdem)Jawa Timur mendaftarkan keberadaan organisasi tersebut ke Bakesbangpol untuk disahkan sebagai Partai politik, kini Partai Nasional Demokrat Jawa Timur akan di deklarasikan. Menurut Ketua Dewan Pembina Pimpinan Daerah Partai Nasdem Jawa Timur, Hasan Aminudin, dalam deklarasi tersebut nantinya akan digelar di kawah gunung Bromo.

“ Alasannya karena deklarasi itu sangat sakral bagi kami sehingga perlu suasana sakral saja . Solusinya di Gunung Bromo dan nantinya ketua umum Surya Paloh akan datang langsung melantik seluruh pengurus DPW hingga DPC se Jawa Timur”ujar Hasan Aminudin, Senin (23/05).

Sementara soal tokoh yang diidolakan setelah menjadi partai politik baru, Hasan mengatakan bahwa tidak ada yang disakralkan oleh partai Nasdem karena lebih cenderung menjadi tokoh lokal untuk menarik simpatisan dan pendukung Nasdem.

“Tidak perlu nama besar atau terkenal luas se Indonesia, cukup nama lokal di masing-masing daerah yang nantinya dapat mendulang perolehan Nasdem dalam Pemilu 2014. itu yang namanya restorasi,” imbuhnya.

Hasan menambahkan, lahirnya Nasdem terilhami dari pemikiran tokoh-tokoh nasional di Indonesia yang prihatin dengan masih banyaknya ketimpangan dan sejumlah hal yang tak terurus. Partai Bersifat terbuka tanpa membedakan kelompok, golongan dan ras.

“Ini partai terbuka dengan mengedepankan nasionalisme yang demokratis, tanpa ada perbedaan golongan dan ras. Siapa saja bisa bergabung tanpa ada syarat khusus,” imbuhnya.

Terkait deklarasi, Hasan memberi bocoran, hal serupa juga dilaksanakan di semua provinsi di Indonesia. Dengan puncaknya dilaksanakan di kawasan Bromo dengan dihadiri Surya Paloh. Selanjutnya, dalam rangkaian deklarasi juga digelar berbagai acara. Diantaranya, bakti sosial berupa pengobatan mata katarak secara gratis, pemberian bantuan untuk koperasi nelayan, sumbangan alat-alat pertanian untuk gabungan kelompok tani. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Partai Nasdem Akan Deklarasi Di Bromo"