Paripurna Ricuh! Marzuki Diteriaki Turun

Tidak ada komentar 12 views

JAKARTA – Suasana panas terjadi di rapat paripurna DPR terakhir sebelum masa reses. Banyak dari para anggota DPR terutama Fraksi PDI Perjuangan dan Gerindra melakukan aksi protes dengan cara walkout dari arena paripurna.

Anggota Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Arya Bimo yang pertama kali melakukan interupsi, ia mengatakan bahwa pembangunan gedung baru DPR harus ditunda.

“Pembangunan harus ditunda, kami tetap konsisten memperjuangkan rakyat,” ujarnya saat rapat paripurna di gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/4).

Hal serupa juga dilontarkan oleh Anggota Komisi XI Fraksi PDI Perjuangan, Maruarar Sirait. Maruarar beralasan bahwa semua elemen rakyat sudah banyak yang menolak.

“Gedung DPR harus ditunda, rakyat sudah banyak yang menolak,” jelasnya.

Protes sebaliknya justru dikatakan oleh Anggota Komisi III DPR Fraksi Golkar, Nudirman Munir, mantan pengacara ini mengatakan bahwa semua pihak harus realistis membutuhkan gedung baru DPR dan jangan menolak demi sebuah pencitraan politik semata.

“Kita harus realistis, jangan menolak demi akrobat politik semata,” tegas Nudirman.

Interupsi tersebut sama sekali tidak digubris oleh Pimpinan Rapat Paripurna DPR, Priyo Budi Santoso. Ketua DPP Golkar ini tetap mengetok palu dan melanjutkan agenda dengan pembacaan Pidato Ketua DPR, Marzuki Alie.

Puncaknya, Maruarar Sirait kemudian maju ke depan podium, saat itu Marzuki Alie sedang membacakan pidato. Maruarar kemudian meminta pidato dihentikan, akan tetapi hal itu tidak direspon Marzuki Alie.

“Saya lanjutkan dulu pidato saya,” ujar Marzuki.

Teriakan turun dari para anggota DPR lainnya juga membahana di ruangan tersebut, alhasil Maruarar pun turun dari podium. Tak hanya Maruarar, Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari juga sempat naik ke podium dan menyalami pimpinan rapat paripurna DPR.

Tak lama berselang para anggota DPR mayoritas dari PDI perjuangan dan Gerindra melakukan aksi walk out keluar ruangan rapat paripurna. (TN/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Paripurna Ricuh! Marzuki Diteriaki Turun"