Pantau Situasi Mudik Lewat Situs Ini

JAKARTA (suarakawan.com) – Untuk memudahkan pemantauan ruas jalan, pemudik bisa memanfaatkan situs infomudik.go.id yang disediakan pemerintah.

Situs yang diselenggarakan oleh Kantor Staff Presiden ini merangkum semua layanan mudik yang disediakan berbagai instansi pemerintah.

Mulai dari layanan kamera pemantau (CCTV) yang memantau jalur mudik yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan dan Jasa Marga, lokasi pengisian bensin dari Pertamina.

Untuk situs pantauan CCTV, saat dicoba pada Jumat sore (6/8), hanya pantauan CCTV yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan yang bisa diakses. Sementara situs pemantauan CCTV yang disediakan Jasa Marga tidak menampilkan gambar apapun.

Selain itu, pemudik juga bisa memantau peta simpul-simpul kemacetan selama jalur mudik. Tersedia juga tautan yang terhubung dengan beberapa aplikasi yang sudah disediakan oleh Polri, Kominfo, dan beberapa instansi lainnya.

“Ini merupakan terobosan yang dilakukan KSP untuk mudik lebaran 2018 sebagai langkah memudahkan para pemudik mendapatkan informasi yang mereka butuhkan hanya lewat satu pintu,” ujar Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko seperti dikutip dari situs KSP.

Dengan integrasi ini informasi yang sebelumnya terpisah di masing-masing situs kementerian kini bisa diakses lewat satu pintu.

Selain kerjasama dengan semua K/L, infomudik.go.id juga menjalin kerja sama dengan pihak swasta yang memiliki program mudik untuk masyarakat

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pantau Situasi Mudik Lewat Situs Ini"