Panglima TNI Irup Apel Akbar FKPPI

Tidak ada komentar 6 views

Panglima TNI Laksmana Agus Suhartono

SURABAYA (suarakawan.com) – Panglima TNI, Laksmana Agus Suhartono, SE yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) apel akbar 3500 kader FKPPI Jawa Timur, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi dan berharap momentum ini sebagai wahana kebangkitan semangat juang untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Panglima TNI, Laksmana TNI Agus Suhartono, SE , globalisasi dan dekadensi moral adalah tantangan terkini dengan masuknya pengaruh-pengaruh ideologi asing dalam tatanan kehidupan bangsa.

“Meskipun nilai-nilai kejuangan dan akar budaya bangsa yang dicetuskan generasi muda pada sumpah pemuda 28 Oktober 1928 adalah kesepakatan bersama untuk menuju NKRI Harga Mati,” kata Panglima TNI dalam sambutannya.

Kita prihatin, lanjutnya, bila ada baik perorangan atau kelompok kecil yang mencoba mengubah ideologi Pancasila dengan ideologi lain.

“Dalam konteks tersebut kita butuhkan adalah generasi muda yang mempunyai wawasan kebangsaan yang Pancasilais dan Konstitusionalis berdasarkan UUD 1945,” tambahnya.

Yang harus kita pahami bahwa bangsa ini dibangun dengan pilar bernama Bhineka Tunggal Ika yang telah mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang besar.(Jto/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Panglima TNI Irup Apel Akbar FKPPI"