PAN Usung Zulkifli Hasan di Pilpres 2019, Begini Reaksi Golkar

Ketua-MPR-Zulkifli-Hasan23

JAKARTA (suarakawan.com) – Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengatakan enggan berkomentar banyak mengenai Partai Amanat Nasional (PAN) yang mencalonkan Zulkifli Hasan, untuk maju di Pilpres 2019 mendatang. Idrus hanya mengungkapkan bahwa Golkar selalu menghormati keputusan yang diambil oleh partai lain.

“Partai Golkar selalu menghargai langkah-langkah politik yang diambil oleh partai lain dan partai Golkar tidak dalam posisi mencampuri urusan internal partai lain. Tentu Partai Golkar dalam posisi menghormati seluruh langkah yang diambil oleh partai lain,” kata Idrus, di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8).

Sebelumnya, di Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional telah memutuskan untuk mencalonkan Ketua Umum Zulkifli Hasan di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan memastikan partainya akan tetap mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga masa jabatannya berakhir meski telah mencalonkan Zulkifli.

“PAN masih tetap dukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla hingga akhir masa pemerintahan,” kata Taufik di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8).

Dia mengakui PAN memiliki sikap berbeda dengan partai-partai pendukung pemerintah lain yang telah mengumumkan bakal mendukung Jokowi sebagai capres di periode kedua. Meski demikian, partainya menghormati keputusan parpol-parpol tersebut. “PAN hargai parpol yang usung Jokowi,” ujarnya. (mer/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *