PAN Munculkan Mantan Menhub Sebagai Cagub Jatim

Menhub Jonan Ignatius

Menhub Jonan Ignatius

SURABAYA (suarakawan.com) – Bursa Calon Gubernur (Cagub) Jatim dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2018 terus bertambah. Kali ini, muncul nama mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

“Jonan besar di Surabaya sehingga layak dicalonkan menjadi gubernur Jatim,” kata Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno dihadapan sejumlah wartawan di Surabaya, Selasa (9/8).

Menurutnya, Jonan memiliki rekam jejak yang cukup baik. Dia mampu membalikkan keadaan dari yang tadinya negatif menjadi positif. Compang camping menjadi tertib teratur.

Jonan selama ini juga dikenal mampu melakukan adaptasi dengan baik, dari pengusaha kemudian jadi Dirut PT KA lantas jadi Menteri. “Hanya karier politik sebagai kepala daerah memang belum dia lakukan,” ucapnya.

Meski begitu, untuk menentukan siapa calon yang akan diusung oleh PAN, tetap akan ditentukan melalui mekanisme partai termasuk dengan melihat hasil survei. “Calon juga harus sejalan dengan PAN. Tentu yang kita utamakan kader internal,” tuturnya.

Untuk kader internal, Eddy menyebut ada tiga orang yang berpeluang untuk maju dalam pemilihan gubernur Jawa Timur. Tiga orang itu adalah Suyoto (Bupati Bojonegoro), Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim dan mantan Bupati Lamongan) dan Anang Hermansyah (artis dan anggota DPR dari PAN).

“PAN juga masih terus menghitung incumbent Saifullah Yusuf (Gus Ipul), karena Gus Ipul selama dua periode menjadi Wakil Gubernur Jatim selalu didukung oleh PAN,” ungkapnya. (Bng/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PAN Munculkan Mantan Menhub Sebagai Cagub Jatim"