Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

PAN Jatim Berharap Koalisi Jatim Tetap Kompak di Pilgub 2018

06 May 2016 // 19:56 // HEADLINE, PILGUB JATIM

IMG-20160506-WA0023

SURABAYA (suarakawan.com) – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur mendorong dan berharap agar partai yang tergabung ke dalam Koalisi Jatim tetap kompak dalam menghadapi Pilgub 2018.

Wakil Ketua DPW PAN Jatim, Achmad Rubai mengatakan, Koalisi Jatim akan menjadi kekuatan yag luar biasa kalau  4 partai yakni Gerinndra, PKS, PPP, dan PAN tetap kompak. PAN membantah kalau partainya akan keluar dari koalisi.

“Kalau tidak kompak yan tidak ada kekuatan. Di politik itu jangan dimulai dengan keraguan. Di politik itu harus dimulai keyakinan, tidak saja langkah tetapi juga tujuannya,” tegas Achmad Rubai, dikonfirmasi, Jum’at (6/5).

Menurutnya, Minggu depan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan datang ke Jatim. Maka pada kesempatan itu DPW PAN Jatim akan melaporkan, dan sosialisasi terbentuknya Koalisi Jatim. DPP tentunya akan melihat perkembangan dinamika politik di Jatim.

Meski demikian, DPW terus mendorong DPP agar melakukan langkah seperti yang dilakukan DPW.

Pokja yang akan dibentuk akan mewakili partai-partai untuk menjaring siapa yang akan dijadikan kandidat di bursa Pilgub Jatim mendatang.

“Kalau apa yang sudah dikehendaki DPW, tidak bisa ditarik. Karena DPW selalu komunikasi dengan DPP sebelum menentukan langkah,” katanya.

Sementara itu ketu DPW PAN Jatim, Masfuk mengatakan Partai yang tergabung ke dalam Koalisi Jatim akan membentuk pokja untuk mempertajam, dan mengembangkan langkah koalisi untuk memenangkan Pilgub 2018 mendatang.

“Kita akan bentuk pokja untuk mempertajam, dan mengembangkan langkah koalisi. Ini salah satu langkah agar peran partai bisa berjalan baik di Jatim,” ujarnya

Menurut mantan bupati Lamongan, masyarakat Jatim berhak mendapatkan arah dan pemikiran baru. “Ini yang dilakukan partai koalisi untuk beri arah dan pemikiran baru,” ujarnya.

Untuk kader yang akan dijagokan dalam bursa cagub, PAN akan melakukan langkah politik dengan penjaringan di internal. Meski demikian semua itu tidak lepas keputusan dari DPP untuk dijadikan pedoman di Jatim.

“Semua bisa mungkin. Politik itu dinamis. Semua bisa terjadi dan saya kira masih panjang prosesnya,” tegasnya. (Aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini