Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

PAN Akan Lakukan Rakerwil Tentukan Cawagub Jatim

29 May 2017 // 21:02 // PILKADA

20170529_141135

SURABAYA (suarakawan.com) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim masih akan melakukan pertemuan dengan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) di seluruh Jatim dalam menentukan calon wakil gubernur Jatim yang akan diusung pada Pilkada 2018. Rencanananya, pembahasan tersebut akan dillakukan pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Juli mendatang.

Berdasarkan penjelasan pengurus DPW PAN Jatim, Agus Maimun, dalam Rakerwil tersebut, rencananya akan membahas beberapa hal. Pertama, pertemuan akan membahas kemungkinan cagub yang akan diusung oleh PAN Jatim. Kedua, forum juga akan menentukan cawagub dari internal PAN yang diusulkan untuk mendampingi cagub pilihan tersebut.

Agus mengatakan, beberapa nama cagub yang beredar saat ini, mulai Saifullah Yusuf hingga Khofifah Indar Parawansa, akan menjadi masukan pihaknya dalam pertemuan ini. Termasuk adanya keputusan dari PKB yang memutuskan akan mendukung pencalonan Gus Ipul.

“Sejumlah perkembangan politik yang beredar belakangan ini akan menjadi bahan pertemuan kami nanti. Kami menghormati mekanisme di partai lain, namun untuk keputusan di PAN, kami akan mendengarkan masukan dari daerah,” kata Agus kepada Surya saat ditemui di kantor fraksi PAN DPRD Jatim, Senin (29/5).

Sedangkan dari internal PAN Jatim, Agus menyebut beberapa nama yang potensial untuk diusulkan. Misalnya, Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim), Suyoto (Bupati Bojonegoro/wakil ketua DPP PAN), hingga Anang Hermansyah (anggota DPR RI).

Namun, Agus kembali menegaskan, dalam pengambilan keputusan tetap harus melalui Rakorwil. “Nama-nama tersebut memang menjadi kader terbaik bagi kami. Meskipun demikian, kami tak bisa begitu saja memutuskan tanpa adanya pertemuan,” ujar ketua Fraksi PAN di DPRD Jatim ini.

Nantinya, hasil keputusan dari rakorwil tersebut akan menjadi bahan rekomendasi yang akan diberikan kepada DPP. “Keputusan rakorwil akan menjadi hasil definitif yang diberikan kepada DPP. DPP lah yang nantitnya akan memutuskan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Ketua Bapilu DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, juga menyebut hal serupa. Tiga kader internal PAN yang disebut oleh Agus disebut masih menjadi prioritas PAN. “Ini kader pilihan kami yang mumpuni,” terang politikus asal Lamongan itu. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini