Pameran Produk Unggulan UTM Bentuk Sinergi Industri, Kampus, dan Masyarakat 

BANGKALAN (suarakawan.com) – Sebagai bentuk komitmen Universitas Trunojoyo Madura (UTM) terhadap pembangunan Indonesia, khususnya pembangunan di masyarakat Madura, UTM  melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN sendiri bagian dari kurikulum wajib universitas. 

“Ini adalah bagian kontribusi kami untuk Indonesia, khususnya masyarakat Madura, dan juga ini sudah menjadi komitmen kami untuk kehidupan masyarakat Madura yang lebih baik,” ujar rektor UTM, Muh Syarif, dalam rilisnya, Selasa (6/2).

Ia menjelaskan, mahasiswa UTM telah melakukan KKN mulai dari tanggal 10 Januari sampai 5 Pebruari 2018. Setelah melakukan KKN mahasiswa UTM memamerkan produk unggulan yang telah dihasilkan selama melakukan kegiatan KKN di desa-desa yang berada di Kabupaten Bangkalan.

“Produk yang dipamerkan hari ini di UTM ini hasil beraneka ragam dari masyarakat desa di Bangkalan. Mulai pengolahan makanan, model pembelajaran, hingga alat mesin pengering udang,” ujarnya.

Sementara ketua pelaksana KKN UTM Semester Gasal 2017/2018, Khoirul Rosyadi, menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya pemeran produk unggulan ini adalah untuk menjembatani antara dunia masyarakat, kampus, dan industri. “Kami berharap dengan adanya pameran ini akan adanya sinergi antara UTM, masyarakat dan dunia industri, sehingga kesenjangan antara kampus, industri dan masyarakat bisa teratasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, sinergi antara kampus, industry dan kampus melalui pameran hasil produk unggulan desa KKN UTM ini, adalah langkah awal strategis dalam membangun hubungan triple helix antara industry, pemerintah, dan kampus di daerah Jawa Timur, khususnya di daerah Madura. (aca/rur)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pameran Produk Unggulan UTM Bentuk Sinergi Industri, Kampus, dan Masyarakat "