Palang Merah Jepang Kumpulan Donasi 174 Miliar yen

Gempa dan Tsunami 11 Maret Yang mengguncang Jepang

TOKYO-Solidaritas masyarakat Jepang memang tinggi.  Meski hampir semua daerah terkena dampak gempa dan tsunami 11 Maret silam, ternyata sumbangan yang diterima Palang Merah Jepang cukup tinggi.

Tercatat, Palang Merah Jepang telah menerima sumbangan sekitar  174 miliar yen bagi orang-orang yang terkena dampak  gempa dan tsunami 11 Maret. Dan 65 Miliar yen dari jumlah tersebut telah  dibagikan kepada pemerintah setempat

Palang Merah Jepang juga mengatakan selain jumlah yang telah dikumpulkan, sekitar ¥  1680000000  ($ 208,000,000) telah ditawarkan oleh masyarakat mitra dari  seluruh dunia.  Bantuan luar negeri tersebut akan digunakan untuk  membangun kembali infrastruktur medis di daerah yang terkena bencana  dan memberikan peralatan listrik untuk korban tinggal di perumahan sementara.

Tadateru  Konoe, Presiden Palang Merah Jepang dan Federasi Internasional Palang  Merah dan Bulan Sabit Merah, mengatakan pada wartawan asing ‘Club Jepang  di Tokyo bahwa $ 100 juta telah dihabiskan untuk membangun rumah sakit  sementara dan pada perawatan medis darurat di Ishinomaki , Prefektur Miyagi.(jt/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Palang Merah Jepang Kumpulan Donasi 174 Miliar yen"