Pakistan Juga Pastikan Pimpinan Al-Qaeda Tewas

Tidak ada komentar 28 views

osama bin laden tewasISLAMABAD – Seorang pejabat dinas intelijen Pakistan (ISI) pada Senin (02/05) mengatakan kepada CNN bahwa dia mengkonfirmasikan Pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden telah tewas dalam operasi khusus di sebuah rumah mewah sekitar 100 kilometer, sebelah utara ibukota Pakistan, Islamabad bersama dengan anggota keluarga lainnya.

“Ya, saya bisa mengkonfirmasikan bahwa dia tewas dalam operasi intelijen sangat sensitif,” kata pejabat itu yang tak bersedia disebut namanya kepada CNN.

Abbottabad melansir ISI tidak mengetahui siapa yang melepaskan tembakan yang telah menewaskan terorisme nomor satu dunia tersebut. Pejabat itu juga mengatakan belum mengetahui di mana, bagaimana atau kapan Bin Laden tewas.

Sumber AS mengatakan Osama bin Laden ditembak di bagian kepala. Tiga orang lainnya, diantaranya wanita juga dilaporkan tewas dalam baku tembak yang berlangsung sekitar 40 menit tersebut.

Tidak ada korban jiwa di pihak Amerika, meskipun helikopter AS jatuh dalam serangan tersebut karena masalah mekanis. Helikopter itu kemudian dihancurkan oleh tentara AS karena alasan keamanan.

Seorang pejabat senior operasi ini juga melibatkan Pasukan Khusus Angkatan Laut AS (US Navy SEAL). (cnn/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pakistan Juga Pastikan Pimpinan Al-Qaeda Tewas"