Pakistan Bantah Lindungi Osama

Tidak ada komentar 18 views

Lokasi Osama ditembak Mati

ABBOTTABAD, Pakistan-Pemimpin Pakistan membantah tudingan bahwa pasukan keamanan negaranya telah melindungi Osama bin Laden sebelum dia dibunuh oleh pasukan Amerika.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Amerika bahkan Inggris mengatakan akan menuntut  jawaban dari Islamabad tentang bagaimana pemimpin al-Qaida mampu hidup tidak terdeteksi  di sebuah rumah besar di sebuah kota garnisun.

Komentar  Asif Ali Zardari yang dimuat dalam Washington Post  itu adalah tanggapan pertama resmi Pakistan atas kecurigaan oleh anggota parlemen  AS dan kritik negara lainnya.

Bin Laden tewas dekat dengan  akademi militer di kota barat laut yang ramai di Abbottabad, bukan di  wilayah perbatasan Afghanistan yang terpencil sebagaimana diduga banyak pihak.

Kenyataan Itu lantas disimpulkan sebagai tanda kolusi antara Osama dengan pihak keamanan di negara  itu, yang telah lama dipandang oleh pejabat AS dengan penuh kecurigaan.

“Beberapa media di AS telah menyatakan bahwa Pakistan tidak memiliki vitalitas dalam  usahanya mencari terorisme, atau lebih buruk lagi bahwa kami  benar-benar melindungi teroris, tapi tidak mencerminkan kenyataan, “tulis Zardari.(AP/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pakistan Bantah Lindungi Osama"