Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Pakde Karwo Tunjuk ITS Atasi Problem Teknologi Bank Jatim

09 Sep 2016 // 10:41 // PERBANKAN

446b99b064df58a3687af9b09cd06c16

SURABAYA (suarakawan.com) – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, menunjuk Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk mengatasi persoalan teknologi yang sedang dihadapi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim).

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Bank Jatim, R Soeroso saat penandatanganan nota kesepahaman kerjasama dengan Rektor ITS, Prof Joni Hermana di Gedung Rektorat, Kamis (8/9).

“Selama ini kami selalu mendatangkan ahli dari berbagai penjuru Indonesia tapi tidak pernah beres. Kali ini kami menggandeng putra daerah sendiri untuk menuntaskannya,” ujar Soeroso.

Ia mengaku, ITS menjadi satu-satunya nama yang dirujuk oleh Gubernur Jawa Timur untuk menyelesaikan permasalan di Bank Jatim terutama bidang teknologi. Hal ini dikarenakan tingginya peran serta ITS dalam membantu berbagai permasalahan pemerintah baik daerah maupun kota.

“Teknologi perusahaan kami ini sudah online dan real time, sayangnya sistem peringatan dini belum tersedia. Inilah yang menjadi pekerjaan ITS nantinya,” terangnya.

Saling memberikan kebermanfaatan, kata Soeroso, Bank Jatim menyediakan berbagai fasilitas bagi ITS, utamanya dosen dan mahasiswa. Berbagai pendanaan mulai dari penelitian, infrastruktur, proyek dosen, bisnis start up mahasiswa, koperasi mahasiswa, pengabdian masyarakat, hingga magang dan rekruitmen karyawan menjadi hadiah istimewa yang diberikan.

“Bank Jatim juga siap menjadi mitra bisnis hingga sarana pembayaran kuliah bagi mahasiswa,” ungkapnya.

Rektor ITS, Prof Joni Hermana menyatakan nota kesepahaman ini juga memberikan peluang bagi ITS untuk mendukung pendidikan utamanya di bidang penelitian dan pengkajian teknologi. Hal ini diperkuat pula dengan adanya kerjasama yang akan meningkatkan produktifitas kedua belah pihak.

“Saya harap kerjasama ini bisa berlanjut kedepannya karena ITS optimistismampu menyediakan segala apa yang Bank Jatim butuhkan,” tutupnya. (luk1/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini