PAC Demokrat Jatim Dukung Pemecatan Kader Mbalelo

IMG-20150422-01703

SURABAYA (Suarakawan.com) – Tiga Pengurus Anak Cabang (PAC) Demokrat Jatim yaitu Surabaya, Pasuruan, dan Nganjuk mendukung penuh langkah DPP Demokrat memecat tiga ketua DPC Demokrat di tiga daerah tersebut.

Menurut Endik Purwanto salah satu ketua PAC Demokrat Sawahan Surabaya mengatakan ketiga ketua DPC Partai Demokrat yang dipecat DPP Demokrat tersebut bermasalah dengan PAC-nya.

“Banyak sekali dosa-dosa mereka terhadap PAC Demokrat, misalnya selama memimpin Demokrat tidak mengusahakan adanya kesekretariatan atau kantor DPC Demokrat. Tak hanya itu yang fatal adalah masing-masing Ketua DPC Demokrat yang dipecat tersebut adalah tidak pernah dilakukan koordinasi antara Ketua DPC dan para pengurus PAC,” katanya, Rabu (22/4).

Endik mengatakan dengan adanya kesalahan fatal tersebut, masing-masing pengurus PAC Demokrat di tiga daerah tersebut sepakat mengajukan mosi tidak percaya ke ketua DPC tersebut yang ditujukan ke DPP Partai Demokrat.

“Atas mosi tersebut DPP Partai Demokrat turun untuk mengklarifikasi atas mosi tak percaya para pengurus PAC. Namun saat diklarifikasi oleh DPP Demokrat mereka tidak muncul hingga akhirnya keluarlah surat pemecatan dari DPP,” ujarnya.

Senada dengan Endik, salah satu ketua PAC Demokrat dari Gadingrejo Pasuruan, Anugrah Subagio mengatakan Ketua DPC Demokrat Pasuruan pantas dipecat dari jabatannya karena tak peduli akan Partai Demokrat di Pasuruan.

“Dia tak punya komitmen untuk membesarkan Demokrat di Pasuruan. Buktinya saat Pileg tidak ada satupun kursi Demokrat di Pasuruan. Tak hanya itu yang bersangkutan juga tak transparan mengelola anggaran partai. Hal ini juga terjadi di DPC Nganjuk,” ujarnya. (Aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "PAC Demokrat Jatim Dukung Pemecatan Kader Mbalelo"