Pabrik Snack Di Karangpilang Ludes Terbakar

Tidak ada komentar 23 views

SURABAYA – Sebuah pabrik makanan ringan milik CV. Martin Food di jalan Mastrip Karangpilang nomor 29 RT1/ RW1, Jumat (25/3) sekitar pukul 06.30 WIB terbakar.

Menurut Suwandi saksi mata, api pertama kali terlihat di bagian produksi. Dengan cepat, api menjalar ke seluruh pabrik milik Hendrik Martin warga Jagir, karena isi di dalam pabrik makanan anak-anak ini terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti plastik dan minyak sayur.

“Api muncul dari mesin produksi sekitar pukul 06.30 WIB. Setelah saya lihat api membesar dan langsung merembet ke bagian pabrik,” kata Suwandi, kepada suarakawan.com di lokasi, Jumat (25/3).

Luas bangunan sekitar 30 x 100 meter, memiliki bangunan utama berkonstruksi baja dan asbes berada menjorok ke dalam sekitar 20 meter. Di sana tersimpan tumpukan makanan ringan dan mesin-mesin pembuat snack.

Sekitar 9 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) berupaya memadamkan kebakaran itu. Petugas PMK sempat kesulitan masuk ke lokasi kebakaran, pasalnya sempitnya badan jalan untuk parkir kendaraan PMK, serta padat lalu lintas jalan Raya Mastrip Karangpilang pada pagi ini.

Pantuan suarakawan.com, api yang terus berkobar membuat konstruksi baja bangunan tersebut ambruk. Bahkan petugas PMK sempat kehabisan air, meskipun di seberang pabrik itu terbentang Kali Surabaya. Warga pun juga turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Kebakaran ini sempat membuat warga sekitar pabrik panik berhamburan keluar rumah dan menyelematkan barang-barang berharga mereka. Sebab bangunan pabrik tersebut berada persis di kawasan pemukiman padat.

Menjelang pukul 09.30 WIB, api berhasil dipadamkan oleh 16 unit mobil PMK gabungan. Namun petugas PMK masih berada dilokasi untuk melakukan pembasahan. Pasca kebakaran tersebut, arus lalu lintas di jalan Mastrip Karangpilang terpantau macet hingga jalan Wiyung -Karangpilang.

Wargapun mulai berangsur-angsur pulang kerumah mereka masing-masing, termasuk membawa kembali barang-barang mereka. Sementara pemilik pabrik makanan ringan atau snack, Hendrik Martin dimintai keterangan di Mapolsek Karangpilang, Surabaya. Seluruh karyawan CV. Martin Food terancam di-PHK, pasalnya tempat mereka bekerja ludes terbakar. (iza)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pabrik Snack Di Karangpilang Ludes Terbakar"