Osama Tingkatkan Popularitas Obama

WASHINGTON-Keberhasilan pasukan Amerika dalam membunuh Osama bin Laden ternyata membuat prosentase dukungan yang memungkinkan Obama terpilih lagi sebagai presiden meningkat hingga 60 persen. Ini adalah titik tertinggi dalam 2 tahun.

Itu artinya lebih dari separuh warga  Amerika  mengatakan dia layak untuk dipilih kembali, menurut jajak pendapat  Associated  Press yang diambil setelah pasukan AS membunuh al- pemimpin Qaida Osama bin Laden.

Mayoritas masyarakat sekarang menyebut Obama adalah seorang pemimpin yang kuat yang akan tetap membuat Amerika aman. Hampir tiga perempat – 73 persen – juga sekarang mengatakan, mereka yakin bahwa Obama secara efektif dapat menangani ancaman  teroris.  Dan  memperbaiki hubungan dengan Afghanistan, Irak dan hubungan Amerika Serikat dengan negara lain.

Meskipun pemulihan yang lamban dari Resesi Besar, 52 persen orang Amerika sekarang setuju dengan kepengurusan Obama ekonomi, memberinya peringkat yang terbaik pada masalah itu sejak masa awal kepresidenannya. (ap/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *