OS Google Chrome Siap Beradu dengan Windows

Tidak ada komentar 9 views

Sundar Pichai, VP Manajemen Produk Google, menampilkan notebook Acer dan Samsung yang berjalan di Sistem operasi Chrome (AP Photo / Marcio Jose Sanchez)

SAN  FRANCISCO-Komputer jinjing berbasis perangkat lunak Google kini hadir di pasar dan siap bertarung dengan sistem operasi Windows di jantung kerajaan teknologi Microsoft.

Raksasa  internet yang berbasis di California ini bermitra dengan perusaan elektronik Korea  Samsung dan komputer notebook Acer yang pada dasarnya dibuat sebagai  portal untuk aplikasi online atau layanan melalui web browser Google Chrome.

“Apakah itu  Microsoft atau vendor sistem operasi lainnya, kompleksitas mengelola  komputer Anda benar-benar menyiksa pengguna komputer di luar sana,” kata  co-founder  Google Sergey Brin saat konferensi pers.

“Itu adalah model cacat,” katanya. “Notebook Chrome adalah model baru yang tidak membebani komputer Anda.”

Ribuan orang telah bermain-main dengan notebook prototipe Google Chrome yang dibagikan tahun lalu untuk menguji langsung kualitas produk.

Google  berkolaborasi dengan Samsung dan Acer pada versi notebook Chrome yang  akan tersedia untuk pembelian online dimulai 15 Juni di Inggris,  Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda dan Amerika Serikat.

Acer  notebook berbasis Chrome akan memiliki harga mulai dari $ 349 dan  Samsung  akan dimulai dari $ 429, wakil presiden senior Crhome,  Sundar Pichai  mengumumkan berita pada konferensi  pengembang Google di San Francisco.(ap/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "OS Google Chrome Siap Beradu dengan Windows"