Ortu Bercerai, Anak Terlantar

Wily saat di temui di Mapolsek Bubutan

SURABAYA (suarakawan.com) – Anak adalah titipan Tuhan yang paling berharga bagi pasangan suami istri. Namun demikian, sebuah perceraian bisa saja mengubah segalanya hingga anak menjadi terlantar.

Seperti yang dilakukan oleh  Lipto (38) dan Suhandayani (28). Sebelumnya mereka adalah pasangan suami-istri,  setelah keduanya bercerai mereka menelantarkan anaknya yang bernama Wily (13).

Dari informasi yang diperoleh suarakawan.com, Wily yang selama 4 tahun dititipkan ke Panti Asuhan Imanuel jalan Gatotan karena kedua orang tuanya bercerai, karena dia merasa mempunyai orang tua dia berusaha mencari orang tuanya sampai dia melarikan diri dari panti asuhan. Dia sempat tersesat di salah mall di kawasan Surabaya Utara sehingga dia diantar oleh pengunjung mall tersebut ke Polsek Bubutan.

“Saya sudah diantar sama pak polisi ke bapak tapi bapak tidak mau terima saya,” ucap Wily dengan polos, Rabu (13/07).

Wily bertutur bahwa ibunya sudah  menikah lagi dan tinggal di Bronggalan dan bapaknya adalah pemilik bengkel mobil di jalan Arjuno gang 2/20.

Sementara itu, Kompol Mikael Sitanggang, mengatakan kalau anak tersebut sudah 2 hari di Mapolsek. Dan dia sudah diantarkan ke anggotanya ke orang tuanya tetapi orang tuanya tidak mau menerimanyam

“Dia tuh broken home,mas,” kata Kapolsek Bubutan dengan singkat.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *