Orang Sekitar SBY Dinilai ‘Carmuk’ Komentar Wikileaks

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung menilai tanggapan oleh orang disekitar Presiden RI Susilo bambang Yudhoyono terhadap pemberitaan “Yudhoyono abused power” yang bersumber dari data situs wikileaks, terlalu berlebihan.

“Pertama saya melihat cara penanggapan yang terlalu berlebihan dan seakan-akan betul-betul untuk mencari muka dan menyenangkan SBY dan keluarga,” kata Pramono, di gedung DPR, Jakarta, Senin (14/3).

Menurutnya, dalam persoalan Wikileaks ini semua juga tahu bahwa data tersebut mentah dan tak perlu ditanggapi secara berlebihan.

“Orang-orang yang memberikan semacam rumor ini kan biasa kalau kita bertemu orang kedutaan itu kan bicara saya juga sering diminta keterangan dalam beberapa hal, tetapi ketika kemudian ini diberikan tanggapan terlalu berlebihan menurut saya, sehingga persoalannya menjadi hiruk-pikuk,” paparnya.

Mantan Sekjen PDIP itu menambahkan, seharusnya tidak perlu ditanggapi secara berlebihan. “Kalau memang tuduhan itu tidak benar ya sajikan saja dengan data yang menyangkal, hal tersebut sebenarnya mudah tapi menguras energi kita, terpancing terlalu banyak karena tanggapannya berlebihan,” ujar dia. (PO/ara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *