Operasi Sakaw, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sikat Puluhan Liter Miras

SURABAYA (suarakawan.com) – Ratusan botol dan puluhan minuman keras barang bukti kejahatan yang didapat dari operasi Sakaw Semeru gelaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (01/02) pagi dimusnahkan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Terhitung lebih dari 800 botol dan 25 jurigen. 25 liter minuman keras sitaan itu dimusnahkan dengan menuangnya kedalam drum besar dan botolnya digilas.

Diantaranya adalah, 18 botol topi laken, 11 botol Jenewer, 6 botol Paloma, 9 botol Mc.Donald, 159 botol arak, 21 jirigen arak, 400 botol Tomi Starley dan 9 botol anggur ketan putih. Pemusnahan juga diikuti tokoh-tokoh masyarakat, kepala Otoritas Pelabuhan dan TNI.

Menurut Kapolres pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anom Wibowo, ratusan botol miras itu didapat dari warung-warung, razia preman dan toko kelontong diwilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak sejak beberapa bulan lalu.

“Barang-bukti ini kami dapatkan dari beberapa operasi Sakaw Semeru dengan sasaran Narkoba dan Miras di wilayah kami,” terangnya, Kamis (01/03).

Anom menjelaskan, dengan menekan peredaran miras diwilayahnya diharapkan wilayah Tanjung Perak akan menjadi kondusif. Sebab saat ini banyak tindak premanisme dan kecelakaan yang terjadi dalam pengaruh miras

“Untuk barang-bukti lainnya belum bisa kami musnahkan sebab masih dalam pengembangan kasus,” imbuhnya. (Bs/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Operasi Sakaw, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sikat Puluhan Liter Miras"