Ombak Tinggi, Ratusan Truk Menumpuk

antrean truk

SURABAYA (suarakawan.com) – Sudah 3  hari ini terjadi antrian truk muatan barang di Pelabuhan Roro Tanjung Perak Surabaya hingga menumpuk. Hal ini menurut Imron, salah satu sopir disebabkan kapal yang ditumpangi tidak bernai berlabuh akibat ombak di laut  setinggi 4 hingga 5 meter.

Ratusan Truk-truk ini rencananya akan mengirim barang paketan ke wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan. atau kawasan indonesia timur

Akibat keterlambatan ini, para sopir mengaku mengalami kerugian masalah pengiriman barang karena pengiriman barang tidak memenuhi target dari pihak pemesan. Apalagi untuk kebutuhan pokok seperti sayur dan buah juga dikawatirkan bisa membusuk jika kelambatan ini tertunda sampai 3 hari ke depan

Sementara para sopir pun mengeluh karena kehabisan uang saku dan terpaksa makan seadanya dan harus mengeluarkan uang pribadinya.

“Kalau kapal nggak berangkat kita juga rugi mas. Tapi ya mau bagaimana lagi, lha wong cuaca buruk itu kan nggak bisa diprediksi. Kalau diterjang nanti malah ada petaka. Ya kita tunggu saja.” terang Imron, salah satu Sopir, Sabtu (30/07).

Sementara beberapa sopir lain mengaku mendapat info jika kapal akan bisa diberangkatkan pada tanggal 3 Agustus mendatang, itupun jika tidak ada kendala. Padahal jika sesuai jadwal, para sopir ini bisa berangkat sejak dua atau tiga hari kemarin.

Memang  dari  pantauan suarakawan.com, penumpukan selain terjadi di pelabuhan Roro juga terjadi di pelabuhan Jamrud Tanjung Perak Surabaya. (bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *