Olympiade Lingkungan Hidup Semarakkan Kemah Hijau

Anas Pandu Gunawan, Salah satu pemateri dari KJPL bersama pemenang tingkat SMA kategori Green Journalism

PASURUAN (suarakawan.com) – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Kemah Hijau 2011 yang digelar Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jatim di Kebun raya Purwodadi Pasuruan jika dibanding dengan pelaksanaan tahun tahun sebelumnya.

Menggandeng Tunas Hijau sebagai pelaksana, pada Kemah Hijau yang diikuti sekitar 400 Siswa dan Guru dari 85 Sekolah Adiwiyata se-Jatim, mulai tahun ini diterapkan regulasi baru berupa Olympiade lingkungan hidup. Seluruh peserta berkompetisi untuk jadi yang terbaik yang akan menentukan sekolah terbaik di tingkat SMP dan SMA.

“Jadi dalam setiap kegiatan, kami minta pemateri untuk memilih 3 peserta terbaik dari tingkat SMP dan SMA. Nanti sekolah yang pesertanya terbanyak meraih trophy akan menjadi best of the best,” papar Doni, panitia dari Tunas Hijau kepada suarakawan.com, Minggu (17/07).

Lukman Indra, salah peserta dari SMPN 5 Malang mengaku hal tersebut menjadikan Kemah Hijau memiliki tantangan tersendiri dan memotivasi peserta untuk memberikan yang terbaik bagi sekolahnya. Otomatis juga membuat peserta konsisten mengikuti semua materi yang diberikan.

“Saya sendiri ingin meraih lima trophy emas dari kategori lomba the best artikel of the day, the best of the day dan aktifitas harian,” paparnya.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Olympiade Lingkungan Hidup Semarakkan Kemah Hijau"