Obama Tegaskan Pemotongan Anggaran Saja Tak Akan Kurangi Defisit

Obama

WASHINGTON (suarakawan.com) – Presiden AS Barack Obama mengatakan pada hari Senin Amerika Serikat tidak dapat mengurangi defisit anggaran melalui pemotongan belanja saja. Hal ini disampaikan saat ia berdebat untuk sebuah kesepakatan utang dengan anggota parlemen dari partai Republik.

“Kita tidak bisa hanya  menutup defisit dengan memotong pengeluaran kami,” kata Obama,  menegaskan kembali oposisi sebelumnya untuk kesepakatan yang hanya berfokus pada mengurangi defisit tanpa meningkatkan  pendapatan.

“Itulah kebenaran, dan  Amerika memahami bahwa Karena jika semua yang kita lakukan adalah  memotong anggaran, maka warga yang sudah berumur harus membayar lebih banyak untuk perawatan  kesehatan mereka dan siswa akan memiliki lebih banyak untuk membayar  kuliah,” imbuhnya.

Ia memperbarui seruannya untuk warga negara terkaya untuk berkontribusi “adil” mereka untuk kas pemerintah.

“Tidak  hanya itu tidak adil jika semua ini dilakukan di punggung keluarga kelas menengah dan keluarga miskin, tidak masuk akal,” kata presiden AS.

“Ini  mungkin suara yang bagus untuk menyimpan banyak uang selama lima tahun  ke depan, tapi tidak jika kita mengorbankan masa depan kita untuk 50 tahun berikutnya,” kata Obama.

“Itu  sebabnya orang-orang dari kedua belah pihak telah mengatakan bahwa cara terbaik untuk mengurangi defisit kita adalah dengan pendekatan yang  seimbang.Di mana orang terkaya Amerika dan perusahaan-perusahaan  besar membayar adil,” tegasnya.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Obama Tegaskan Pemotongan Anggaran Saja Tak Akan Kurangi Defisit"