Obama Kian Tegas Terhadap Aktivis Anti Aborsi

Tidak ada komentar 15 views

WICHITA,Kansas-Departemen Kehakiman di bawah Presiden Barack Obama mengambil langkah tegas terhadap para aktivis anti-aborsi yang dituduh mencoba memblokir akses ke klinik.

Setidaknya setengah lusin gugatan dari mereka  di bawah hukum federal yang sebagian besar terbengkalai selama pemerintahan Bush.

Hukum yang melindungi orang-orang yang mencari atau menyediakan aborsi, dihidupkan kembali setelah Obama menjadi Presiden.

Sejak  pelantikan Obama, tuntutan hukum federal telah diajukan terhadap  seorang wanita yang mobilnya diblokir saat hendak memasuki sebuah klinik di West Palm  Beach, Florida.

Catatan pemerintah  yang diperoleh The Associated Press menunjukkan bahwa dalam watu dua tahun, Departemen Kehakiman Obama telah mengajukan  enam
tuntutan hukum di bawah Kebebasan Akses ke Klinik Masuk  Undang-Undang.

Bandingkan dengan hanya satu gugatan saja selama delapan tahun pemerintahan George W. Bush.

Di  pengadilan sipil, salah satu kasus terbaru adalah gugatan   diajukan bulan lalu terhadap aktivis penolak  aborsi yang diduga mengirimkan surat  ancaman ke dokter.

Pemerintah menggugat  Angel Dillard ketika dia menulis agar ribuan orang di seluruh bangsa menyiapkan bahan peledak dibawah bawah mobil dokter yang melakukan aborsi.(ap/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Obama Kian Tegas Terhadap Aktivis Anti Aborsi"