Obama Ingin Menahan Impor Minyak Amerika

1 komentar 24 views

WASHINGTON – Ditengah kekhawatiran konsumen atas kenaikan harga bensin di Amerika Serikat yang kini telah meningkat lebih dari US$ 4 per galon, Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan memotong impor minyak sepertiga lebih demi pemulihan ekonomi Amerika Serikat.

Setelah aksi militer yang dipimpin AS di Libya, dimana pertempuran disertai dengan kerusuhan di tempat lain di dunia Arab, disinyalir penyebab naiknya harga bensin. Selain itu pengajuan Obama untuk Pemilihan Umum 2012 nanti.
“AS akan mengurangi sepertiga dari jumlah minyak yang diimpor dari seluruh dunia,” kata pejabat senior pemerintah kepada wartawan.

Himbuan gedung putih kepada pemerintah di seluruh dunia untuk lepas dari kertergantungan pada minyak asing. Seperti penggunaan gas alam untuk kendaraan bus kota, serta membuat mobil dan truk lebih efesien dengan menggunakan bahan bakar minyak jenis biofuel.

Sementara itu, jajak pendapat menunjukkan bahwa warga Amerika mengkhawatirkan dengan harga gas yang tinggi menjelang musim panas. Ini disebabkan hilangnya kepercayaan konsumen terhadap kenaikan harga minyak yang berakibat pada lamanya pemulihan ekonomi AS.

“Presiden Obama tentu memahami beban tersebut bahwa harga gas naik membebani pada jutaan orang Amerika,” ujar pejabat itu.
Beberapa analis mengatakan bahwa Obama akan menekan stok minyak dunia jika harga minyak mencapai 110 dollar AS per barel atau lebih mahal 5 dolar AS pada pembukaan perdagangan Selasa (29/3) malam. (reuters/ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Obama Ingin Menahan Impor Minyak Amerika"