Obama : DPR AS Dapat Menyetujui Proposal Pemulihan Ekonomi AS

WASHINGTON (suarakawan.com) – Presiden Barack Obama member peringatan kepada Partai Republik  pada hari Kamis malam (07/07) bahwa kedua belah pihak berdiri “jauh”  mengenai bagaimana untuk merumuskan standar utang dan negosiasi baru yang pada hari Minggu mendatang.

“Kami berharap akan berada dalam posisi yang sama , kemudian mulai terlibat dalam tawar-menawar yang keras yang diperlukan untuk mencapai kesepakatan,” kata Obama setelahmenerima kunjungan pemimpin senat dan DPR  di Gedung Putih.

Presiden mengatakan kepada wartawan bahwa kedua belah pihak “jujur” dan “membahas berbagai pilihan yang tersedia bagi kita” untuk menempa kesepakatan dengan menaikkan batas utang AS, sementara menutup defisit pemerintah menguap.

Tapi saya ingin, lanjut presiben Amerika yang pernah hidup di Jakarta, menekankan bahwa tidak ada yang setuju  dalam penyampaian Minggu lusa dan partai-partai di dalam gedung dewan dapat menyetujui.

Sementara itu, KTT ini adalah taruhan perekonomian As sebagai data baru menunjukkan sektor swasta AS telah  bahwa klaim pengangguran turun sedikit sejak krisis 2008.

Diketahui, Obama dan ekonom independen telah mengingatkan bahwa tidak menaikkan plafon utang akan memicu default pada pembayaran utang AS, dan efeknya mengirimkan gelombang kejutan ekonomi global yang melemparkan risiko dunia ke dalam resesi baru.(AFP/jto/nas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *