Obama Akan Berkunjung Ke Bali Akhir Tahun

Presiden Amerika Barack Obama

WASHINGTON (suarakawan.com) – Presiden AS Barack Obama akan berpartisipasi dalam pembicaraan oleh bangsa 18-KTT Asia Timur di Bali akhir tahun ini. Demikian pernyataan dari Departemen Luar Negeri pada hari Selasa.

Hillary Clinton melakukan perjalanan ke Indonesia akhir bulan ini sebagian untuk mempersiapkan “Partisipasi Presiden Obama untuk pertama kalinya dalam EAS di November,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Victoria Nuland.

Seorang pejabat lokal di Bali mengatakan dalam Mei bahwa Indonesia Pulau Dewata sedang mempersiapkan untuk menyambut Obama pada 19 November.

Juru bicara pemerintah provinsi Bali Ketut Teneng, kata Duta Besar AS Scot Marciel telah memberitahu pemerintah daerah niat Obama untuk menghadiri dialog strategis regional, yang juga termasuk China dan Rusia.

Ini akan menjadi kunjungan resmi kedua Obama ke Indonesia, kepulauan terutama Muslim di Asia Tenggara di mana ia menghabiskan sebagian masa kecilnya pada akhir tahun 1960. Dia membuat kunjungan resmi pertamanya sebagai presiden AS November lalu.(afp/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *