Nurdin Gagal Duduki Kursi Presiden AFF

Tidak ada komentar 13 views

JAKARTA – Langkah mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Nurdin Halid, untuk menjadi Presiden Federasi Sepakbola ASEAN (AFF), akhirnya terhenti.

Dalam Kongres Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), Minggu (10/4), HRH Sultan Haji Ahmad Shah terpilih secara aklamasi mengalahkan dua kandidat lainya, Dato Worawi Makudi dan Nurdin Halid.

Dato Worawi Makudi mengundurkan diri sesaat sebelum pemilihan. Sedangkan Nurdin yang terus maju dalam bursa akhirnya pencalonan, digugurkan karena dinilai melanggar statuta FIFA.

Kontan, kegagalan Nurdin tersebut, menambah panjang keterpurukkannya dalam bersaing kepengurusan sepakbola ASIA pada tahun 2011 ini.

Sebelumnya, Nurdin merupakan calon tunggal dari Indonesia untuk posisi Exco AFC. Sayangnya, dalam perhitungan suara pada bulan Januari 2011 lalu, Nurdin Halid hanya mendapatkan 21 suara.

Nurdin kalah dengan calon lain, yakni Winstong Lee Boo Aun (Singapura) yang mendapat nilai 33 suara. Calon Tran Quoc Tuan (Vietnam) yang mendapat 30 suara. Bahkan, kalah oleh Zaw Zaw (Myanmar) mendulang 23 suara. (bola/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Nurdin Gagal Duduki Kursi Presiden AFF"