Ngetop Via You Tube Yuk

Tidak ada komentar 9 views

salah satu penampilan peserta

SURABAYA (suarakawan.com) – Siapa yang tidak ingin menjadi terkenal dan dikagumi? Setiap orang pasti menginginkannya, terutama anak-anak muda yang sedang menduduki puncak potensi dan emosi.

Gejolak ini ditangkap oleh Yamaha yang mengadakan acara dari sekolah ke sekolah, menawarkan wadah untuk berekspresi sekaligus mengajarkan bagaimana bisa terkenal di bidang seni melalui Yamaha Matic Music Festival (YMMF).

YMMF kali pertama mendatangi SMA IPIEMS, SMPN 35, SMA Wiajaya Kartika, SMAN 2 Mojokerto, SMAN Gresik, SMAN 19, SMAN 1 Sidoarjo, SMA Antartika Sidoarjo, SMAN 2, SANMAR, YPPI dan Stelma Surabaya.

Ajang tersebut mengajak murid-murid sekolah muda belia untuk dapat mengekpresikan semua bakat mereka dalam bidang seni. Diberikan pengarahan dan juga pengetahuan kilat bagaimana memanfaatkan teknologi jejaring sosial yang banyak dikenal saat ini.

Untuk itu selain mengajak menjadi peserta lomba juga mendatangkan praktisi IT, Jonnie Hermanto seorang dosen dari salah satu universitas di Surabaya. Johnie menerangkan dengan efisien bagaimana meng-upload video ke youtube. Banyak dari para siswa yang mengatakan hal ini merupakan ini pengalaman pertama yang menyenangkan.

“Ini acara yang menyenangkan, kita banget. Ini merupakan kali pertama di sekolah kami, tepat hari ini kami juga mengadakan acara 17 agustusan. YMMF ini menumbuhkan talenta-talenta muda baru untuk bisa terkenal sebagai entertaimen. Acara ini juga mendapat dukungan dari para guru.” Jelas Arie Yudha Gunawan, Sekretaris 2 MPK, Selasa (26/07).

Acara seni ini benar-benar mendapat tanggapan yang luar biasa dari sekitar 700 orang siswa, yang sebagian besar telah mempersiapkan diri untuk dapat mengisi acara dan tampil di pentas. Terlihat juga banyak siswa yang mendaftarkan diri untuk lomba-lomba yang diadakan di YMMF.

YMMF 2011 terbagi menjadi empat kategori lomba, yaitu The Euphoria, The Real Music, The Entertainment, dan The Exciting. Masing-masing kategori memperebutkan sebuah motor matic Yamaha dan uang binaan jutaan rupiah.

The Euphoria, mengompetisikan lipsynch via YouTube. Para kawula muda yang kreatif bisa meng-upload video buatan sendiri dengan syarat mengenakan atribut Yamaha dan menampilkan motor Mio dalam klip tersebut. Penilaian dilakukan berdasar jumlah viewer (satu viewer +1 poin), like (1 like +10 poin), dan dislike (1 dislike -10 poin). Nama file dibuat dengan format Mio Euphoria (nama video atau nama kelompok). Lalu, URL didaftarkan pada situs Yamaha di www.yamahammf.com.

“Setelah mempublis video kalian jangan lupa meng-copy linknya dan mengenalkan di komunitas-komunitas nongkrong di dunia maya, antara lain kaskus.com,” papar Jonnie dosen yang juga pelawak ini.(mel/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ngetop Via You Tube Yuk"